1. Entrepreneur

Cara Menarik Saldo di Pitchplay

Setelah menghasilkan penjualan dari berbagai metode monetisasi yang tersedia, Anda bisa menarik saldo

Sebagai platform yang menyediakan marketplace untuk interaksi dan transaksi penjual dan pembeli. Demi menjamin keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, penjualan yang terjadi akan masuk terlebih dahulu ke rekening bersama (rekber) milik Pitchplay. Hal tersebut untuk memudakan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pembayaran yang dilakukan oleh pembeli dan disimpan oleh Pitchplay, bisa ditarik oleh penjual ketika pembeli mendapatkan barangnya. Sebenarnya di Pitchplay memiliki dua sumber pendapatan yang bisa Anda gunakan, yaitu melalui jual beli di grup dan penjualan konten premium. Dua-duanya berbasis grup dan komunitas yang bisa Anda buat atau ikuti.

Cara Menarik Saldo Penjualan

  • Buka aplikasi Pitchplay
  • Buka Profil Anda pada aplikasi Pitchplay. Fitur profil bisa Anda temukan di kanan bawah.
  • Pada bagian transaksi, klik jual beli di grup.
  • Setelah masuk ke dalam halaman jual beli produk, Anda bisa klik pada bagian jual.
  • Klik menu saldo dan pastikan saldo yang ada di aplikasi sesuai dengan harga barang yang terjual. Anda juga, tidak akan terkena potongan biaya apapun jika transaksi di Pitchplay, sehingga saldo yang ada pada akun Anda harus sesuai dengan harga barang sudah Anda jual ke pembeli.
  • Jika sudah sesuai, Anda bisa klik tombol tarik saldo.
  • Anda akan diminta untuk mengisi data rekening untuk menarik saldo, seperti Bank, nomor rekening, dan nama pemilik rekening. Saat ini Pitchplay belum bisa mengakomodasi penarikan saldo ke semua bank. Hanya ada tiga bank yang bisa Anda gunakan untuk penarikan saldo, yaitu BCA, Mandiri, dan BNI.
  • Jika sudah memasukan data rekening, Anda bisa mengisi jumlah saldo yang akan Anda tarik ke rekening Anda. Untuk saat ini belum ada maksimal dan minimal jumlah saldo yang bisa Anda tarik di Pitchplay dari hasil penjualan.
  • Klik tombol kirim di paling bawah, dan pihak Pitchplay akan memproses pencairan saldo Anda dalam waktu maksimal 3 hari kerja. Jika Anda mengalami kendala atau kesulitan Anda bisa menghubungi Customer Service pada aplikasi Whatsapp. Anda cukup klik profil dan klik bantuan.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again