1. Entrepreneur

Panduan Mengelola Pesanan Pelanggan di Toko Online Lummoshop

Ada pesanan masuk di toko online Lummoshop Anda? Ini cara mengelola pesanan pelanggan di Lummoshop.

Bagaimana cara mengelola pesanan pelanggan di Lummoshop? Pertanyaan tersebut pasti terbersit di benak Anda ketika Anda menerima pesanan pertama kali di toko online Lummoshop Anda.

Tapi, tidak perlu khawatir. Artikel ini akan membantu dan memandu Anda memahami bagaimana cara mengelola pesanan pelanggan di Lummoshop. Sudah penasaran? Simak informasinya di bawah ini.

Cara Mengelola Pesanan di Lummoshop

Saat pesanan baru masuk di Lummoshops, Anda dapat memprosesnya dengan mengirimkan tagihan, menandai pembayaran yang sudah lunas, dan mengirimkan barang pesanan. Bagaimana caranya?

Mengirimkan Tagihan dan Menandai Pembayaran Lunas

Ketika memesan barang di Lummoshop, pelanggan dapat memilih menggunakan link pembayaran digital atau COD. Apabila pelanggan memilih sistem pembayaran selain pembayaran digital, Anda dapat mengirimkan tagihan pembayaran (invoice) dengan cara berikut ini:

  • Lalu, klik pesanan yang akan diproses.
  • Selanjutnya, klik tombol Unduh Invoice di bagian kanan bawah halaman atau klik Tagih Pembayaran untuk mengirimkan tagihan langsung ke kontak pelanggan.

  • Setelah pelanggan melakukan pembayaran, jangan lupa untuk menandai bahwa pelanggan telah membayar dengan klik tombol Tandai Lunas.

Mengatur Pengiriman atau Pengambilan Barang Pesanan

Untuk pengiriman, pelanggan dapat menggunakan jasa pengiriman yang diaktifkan oleh penjual atau mengambil sendiri barang pesanan ke lokasi penjual. Lalu, bagaimana cara penjual mengatur pengiriman atau pengambilan barang pesanan? Simak cara di bawah ini:

  • Login ke DashboardLummoshop.
  • Kemudian, masuk ke menu Pesanan dan pilih tab Pesanan Baru.
  • Lalu, klik pesanan yang akan diproses.
  • Untuk mengatur pengiriman atau pengambilan barang, klik tombol Siap Diambil atau Siap Dikirim.

  • Setelah itu, tombol tersebut akan berubah menjadi Sudah Diambil atau Sudah Sampai. Klik tombol tersebut setelah pesanan telah dipastikan diterima oleh pelanggan.

  • Selesai.

Demikian cara memproses pesanan di Lummoshop. Mudah, bukan? Memproses pesanan juga bisa dilakukan melalui aplikasi Lummoshop atau di situs Lummoshop.

Setelah barang pesanan diterima oleh pelanggan, jangan lupa untuk meminta ulasan kepada pelanggan agar memudahkan pelanggan lainnya ketika ingin membeli barang tersebut. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again