1. DScovery

5 Contoh Ide Fotografi Pemandangan Landscape

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui 5 (lima) contoh ide fotografi pemandangan.

Fotografi pemandangan merupakan foto pemandangan alam yang diambil secara alami tanpa diubah atau direkayasa.

Hal penting yang harus diperhatikan oleh fotografer saat pengambilan agar foto pemandangan alam ini bagus adalah waktu, kondisi cuaca, kejernihan objek, posisi datangnya arah cahaya, dan lainnya.

Tentu saja saat kita sedang menikmati keindahan alam, kita pasti juga ingin memotretnya untuk kenang-kenangan.

Selain suasana alamnya, didalam fotografi pemandangan juga terdapat hewan, tumbuhan, manusia, pepohonan, hingga rerumputan hijau yang dapat mempercantik hasil gambar.

Ada beberapa fotografer terkenal yang menghasilkan karya fotografi pemandangan, para fotografer itu ialah Killin Achonbeger dari Jerman, Lars Van De Goor dan Max Rive dari Belanda, dan juga Vincent Favre dari paris.

Contoh Fotografi Pemandangan

Foto pemandangan alam berisi keindahan alami pegunungan, suasana gedung-gedung perkotaan, pantai, air terjun, langit, cuaca, lautan, hutan, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah contoh dari beberapa pemandangan tersebut:

Pemandangan Kota

Pemandangan Kota / freepik

Menangkap pemandangan kota dapat menjadi cara yang unik dan menarik untuk menampilkan keindahan kota metropolis yang ramai. Jenis fotografi ini dapat menggabungkan arsitektur, kaki langit, dan pemandangan jalanan yang ramai untuk menciptakan gambar yang memukau secara visual yang menangkap esensi kehidupan kota. 

Pemandangan Gunung

Pemandangan Gunung / freepik

Fotografi pemandangan gunung menangkap keindahan dan keagungan dari keajaiban alam ini. Jenis fotografi ini dapat dilakukan dengan pengambilan pemandangan luas dan puncak yang dramatis untuk menciptakan gambar yang menakjubkan.

Pemandangan Pantai

Pemandangan Pantai / freepik

Fotografi pemandangan pantai menangkap keindahan dan ketenangan lingkungan pesisir. Jenis fotografi ini dapat mencakup menangkap ombak, pasir, dan langit untuk menciptakan gambar yang membangkitkan rasa tenang dan rileks. 

Pemandangan Langit

Pemandangan Langit / freepik

More Coverage:

Fotografi pemandangan langit menangkap keindahan dan drama langit. Jenis fotografi ini dapat mencakup menangkap awan, matahari terbenam, dan fenomena atmosfer lainnya untuk menciptakan gambar yang memukau secara visual.

Pemandangan Taman Bunga

Pemandangan Taman Bunga / freepik

Fotografi taman bunga menangkap keindahan dan warna kebun dan taman. Jenis fotografi ini dapat melibatkan pengambilan bunga, tumbuhan, dan keindahan alam dari lingkungan sehingga menghasilkan gambar yang cantik dan tenang.

Demikianlah 5 (lima) contoh fotografi pemandangan, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again