1. Entrepreneur

13 Fitur Ginee yang Membantu Transformasi Digital Pelaku Usaha

Fitur Ginee ERP dapat membantu pelaku usaha untuk menangani semua urusan bisnisnya.

Anda sudah tahu tentang Ginee? Jika sudah, pernah nggak Anda bertanya mengapa Ginee penting digunakan oleh pelaku usaha online? Jawabannya karena fitur ERP yang dimiliki oleh Ginee.

ERP sendiri merupakan singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sedangkan, Ginee ERP adalah sistem yang digunakan Ginee untuk menangani semua urusan bisnis seperti manajemen toko, laporan penjualan, manajemen risiko, dan lalu lintas supply chain.

Ingin tahu apa saja fitur Ginee ERP? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

13 Fitur Ginee ERP

Fitur Salin Produk dan Salin Toko

Anda ingin membuat toko di beberapa marketplace yang terdaftar di Ginee, tetapi tidak ingin membuka satu per satu untuk mengelolanya? Tenang saja, fitur Salin Produk dan Salin Toko akan membantu Anda. 

Anda tidak perlu membuka toko sekaligus, sebab Anda cukup menyalin produk dan menyalin toko online Anda dengan Ginee. Fitur ini menghemat biaya dan waktu Anda.

Fitur Manajemen Produk dan Manajemen Stok 

Credit Photo by Ginee on Website

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur stok produk, termasuk kuantitas, berapa banyak yang ingin dijual, dan sebagainya. Anda juga bisa menambahkan produk secara massal, lho.

Sesuai dengan namanya, fitur Manajemen Stok ini berguna saat Anda ingin menambahkan stok produk yang akan habis secara langsung. 

Fitur Manajemen Pesanan

Dengan fitur Manajemen Pesanan, proses pengelolaan pesanan dapat diselesaikan dalam waktu singkat bahkan saat kebanjiran order. Dari terima pesanan, pengiriman, pencetakan label massal, pelacakan pengiriman hingga pemberitahuan saat pesanan diterima oleh pembeli dapat Anda temui di fitur ini.

Fitur Manajemen Promosi

Credit Photo by Ginee on Website

Anda ingin meningkatkan penjualan dengan promosi? Tetapi Anda memiliki toko di berbagai marketplace

Tenang saja, sebab fitur ini memungkinkan Anda dapat menambahkan promosi ke semua toko online Anda dalam satu aplikasi.  

Fitur Manajemen Pelanggan

Fitur Manajemen Pelanggan dapat membuat Anda menentukan langkah dalam menarik perhatian pelanggan untuk belanja di toko Anda. Anda bisa menginput data-data pelanggan dan mengelompokkan grup pelanggan. Dari sini Anda bisa mengenali pelanggan setia toko Anda.

Lalu, Anda bisa mempelajari perilaku pelanggan dari data yang Anda kumpulkan. Anda juga bisa menganalisa riwayat transaksi pelanggan setia toko Anda.

Fitur Laporan Penjualan

Credit Photo by Ginee on Website

Dengan Ginee, Anda bisa mengelola laporan penjualan semua toko online Anda dengan mudah. Anda bisa langsung mengecek laporan penjualan dari tiap toko dan mengunduhnya dalam satu file saja. 

Anda juga bisa mengatur data apa yang ingin dilihat. Anda bisa memilih menampilkan laporan tentang produk, toko, atau kategori lainnya. Setelah menganalisisnya, Anda bisa mulai mengatur strategi bisnis selanjutnya yang perlu Anda perbaiki atau tingkatkan.

Fitur Ginee Chat

Jangan takut kewalahan dalam membalas chat pelanggan dari semua toko online Anda karena Ginee menghadirkan fitur Ginee Chat. Fitur ini memungkinkan Anda dengan mudah mengecek semua chat pelanggan dari berbagai toko dan channel (Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan sebagainya). Hemat waktu bukan?

Fitur Ginee Fulfillment

Credit Photo by Ginee on Website

Fulfillment adalah tempat dimana produk atau barang Anda disimpan sementara sebelum akhirnya memasuki proses pengiriman ke pelanggan. Ginee menyediakan jasa Fulfillment center.

Jika Anda menggunakan jasa ini, maka dapat membantu Anda mengelola bisnis mulai dari barang masuk dari supplier, perawatan di gudang, pengemasan, hingga pengiriman ke pelanggan.

Fitur Ginee WMS

Ginee WMS adalah fitur yang membantu Anda mengelola gudang agar lebih rapi dan terstruktur. WMS sendiri singkatan dari Warehouse Management System yang merupakan sistem pergudangan untuk mengelola produk dan barang yang Anda jual.

Anda bisa memantau barang yang keluar-masuk gudang, mengatur lokasi penyimpanan barang, mengelola distribusi dan mengatur jumlah stok. Untuk mengakses fitur ini, Anda perlu mendaftarnya terlebih dahulu, ya.

Fitur Ginee Data Scraper

Credit Photo by Ginee on Website

Ginee Data Scraper kegunaanya mirip seperti fitur Salin Produk dan Salin Toko. Tetapi yang membedakannya adalah untuk mengakses fitur Ginee Data Scraper tidak perlu dari dashboard Ginee, melainkan Anda harus menginstall Ginee Data Scraper chrome extension.

Fitur ini juga ringan dipakai di personal device apapun dan lebih mudah digunakan untuk menyalin produk dan toko dibandingkan fitur scraper lainnya.

Fitur Ginee Track dan Ginee Tariff Check

Setelah Anda mengirimkan produk ke pelanggan, tentunya Anda harus melacak paket tersebut bukan. Nah, fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa melacak paket secara real time.

Anda juga akan menerima informasi secara detail tentang status paket melalui loading proses barang dari kendaraan yang digunakan untuk mengirim paket. Tetapi, Anda baru bisa menggunakan fitur ini jika menggunakan jasa pengiriman dari SiCepat dan J&T saja, ya.

Fitur Ginee Ads

Credit Photo by Ginee on Website

Persaingan bisnis online semakin ketat. Untuk meningkatkan penghasilan, Ginee menghadirkan fitur Ginee Ads agar Anda bisa memasang iklan di beberapa platform seperti Facebook Ads, TikTok Ads, Google Ads, Instagram Ads, YouTube Ads, E-commerce Ads.

Fitur ini menggunakan teknologi berbasis AI yang dapat meningkatkan penjualan produk Anda dan meningkatkan brand awareness. Selain dapat mengelola iklan yang dipasang, Anda juga dapat menganalisis iklan dan menyediakan laporan strategi pemasaran dan periklanan, lho.

Fitur Ainee

Terakhir adalah fitur Ainee. Ainee adalah platform yang memungkinkan Anda mengelola dan memperbarui toko Anda dengan lebih optimal. 

Fitur ini juga memudahkan pengelolaan informasi pelanggan setia Anda sehingga mereka dapat menikmati bonus maksimal dari bisnis Anda. Jika Anda memiliki bisnis kuline, maka dengan fitur ini Anda dapat membuat menu digital berbasis QR code, lho.

Nah, itu dia 13 fitur Ginee yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan usaha Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial Anda, ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again