1. Entrepreneur

Yuk, Kenali 4 Fitur Utama Lokasoka yang Membantu UMKM

4 fitur Lokasa membantu UMKM menjalankan operasinya secara efisien dan efektif.

Anda penasaran nggak sama fitur-fitur di Lokasoka? Jika iya, Anda datang di artikel yang tepat. Sebab, topik utama kali ini membahas tentang fitur-fitur di Lokasoka.

Lokasoka adalah platform yang menyediakan hadiah kustom kepada individu maupun perusahaan dan sudah berdiri sejak tahun 2016. Sebelum menjadi Lokasoka, platform ini bernama Ecodoe dan rebranding menjadi Lokasoka sejak tahun 2023. 

Meski mengalami pergantian nama, tetapi fungsi dari platform ini tidak berubah karena Lokasoka hadir untuk membantu pelaku UMKM berjualan secara online dan mempertemukan pelanggan, baik lokal maupun internasional.

Kalau begitu, yuk simak penjelasan tentang fitur Lokasoka berikut ini!

4 Fitur Lokasoka

Fitur-fitur yang terdapat dalam Lokasoka untuk pelaku UMKM meliputi:

Commerce holder

Credit Photo by Lokasoka on YouTube

Setelah mendapatkan permintaan kustom dari pelanggan, pelaku UMKM dapat membuat quotation atau surat penawaran untuk diberikan kepada pelanggan. Isi dari quotation meliputi nama pelanggan, tanggal deadline, detail produk kuantitas dan harganya, biaya tambahan, voucher dan diskon (jika ada).

Financial Holder 

Credit Photo by Lokasoka on YouTube

Fitur ini membantu UMKM untuk membuat invoice secara terorganisir. Anda bisa menambahkan account payable atau hutang dagang dan account receivable atau piutang dagang pada invoice.

Supply Chain Holder

Credit Photo by Lokasoka on YouTube

Berikutnya ialah Supply Chain Holder yang berfungsi membantu pelaku UMKM untuk mengelola daftar produk dan kategori mereka dengan lengkap dan terorganisir. Anda juga dapat melihat ribuan UMKM lainnya yang tergabung di Lokasoka, lho. 

Project Holder 

Credit Photo by Lokasoka on YouTube

Fitur terakhir adalah Project Holder yang mana pelaku UMKM dapat melacak semua proses secara akurat, mulai dari pengajuan pesanan, pembayaran, hingga pengiriman.

Fitur-fitur tersebut membantu Lokasoka dalam menjalankan operasinya secara efisien dan efektif, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Semoga artikel ini membantu, ya! Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial Anda!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again