1. Entrepreneur

Olsera Punya 30+ Fitur, Apa Saja?

Simak fitur-fitur yang ada di Olsera untuk membantu bisnis Anda.

Olsera punya fitur lebih dari 30? Yup, Anda tidak salah membacanya. Fitur-fitur ini dapat membantu usaha Anda, mulai dari FnB, toko pakaian, toko elektronik, toko vape, laundry, hingga pet store lho.

Nggak percaya? Kalau gitu baca aja penjelasannya di bawah ini.

Fitur Olsera

Gunakan Offline dan Online

Fitur ini dapat membuat Anda berjualan dalam kondisi ada atau tanpa internet. Jangan khawatir, transaksi saat offline akan otomatis disinkronisasikan saat perangkat Anda terhubung kembali ke internet. 

Jual di Toko dan Online Sekaligus

Olsera dapat membantu Anda berjualan di toko dan online sekaligus. Sebab, ada layanan toko online pada aplikasi ini. 

Lalu, inventory dan laporan tetap sinkron meskipun penjualan dilakukan dari program kasir, toko online maupun mobile app Anda.

Cloud Based

Sistem POS yang dilengkapi dengan layanan cloud. Maka, fitur ini dapat mengelola dan memantau bisnis Anda dari mana saja dan kapan saja.

Keamanan

Aplikasi ini mengenkripsi data transaksi Anda dan memastikan perlindungan tinggi terhadap akses tidak sah dari luar.

Laporan Real Time

Dengan Olsera, Anda dapat mengetahui laporan penjualan secara langsung meskipun sedang berpergian atau rapat.

Tanpa Batasan

Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi meski menambah jumlah staff dan perangkat yang menjalankan software POS toko Anda. 

Desain dan Tata Letak yang Simpel

Aplikasi yang dilengkapi layanan cloud ini memiliki desain yang simpel, sehingga Anda bisa mengelola dan memantau bisnis dengan mudah dan cepat. 

Pembacaan Barcode

Daftarkan nomor barcode atau SKU produk Anda, lalu gunakan barcode scanner untuk menemukannya dengan mudah di toko Anda.

Catat IMEI di Penjualan

Anda bisa mencatat nomor serial (IMEI) pada penjualan produk sehingga Anda dapat melacaknya dengan mudah.

Penandaan Waktu Tunggu

Anda dapat mencari tahu seberapa cepat Anda dapat melayani pelanggan dari informasi waktu tunggu ditampilkan di Kitchen Display.

Kitchen Display System untuk Dapur

Sistem ini dapat menampilkan pesanan ke dapur dan bar. Anda dapat menandai pesanan yang sudah selesai dengan menggunakan gadget agar pelayan dapat mengetahui kapan mengambil pesanan di dapur.

Gabung atau Pisah Tagihan

Dengan Olsera, Anda dapat menggabungkan beberapa invoice (tagihan) menjadi satu atau sebaliknya membagikan satu invoice menjadi beberapa sesuai keinginan pelanggan.

Gunakan Denah dan Penomoran Meja di POS untuk Memudahkan Penandaan Pesanan

Anda bisa menyusun denah dan penomoran meja langsung di program POS sehingga pelanggan bisa memesan dari meja mereka atau tidak perlu ke kasir. Lalu, Anda bisa melakukan order dan penagihan dengan mudah sesuai penomoran meja.

Distribusikan Pencetakan Pesanan ke Kasir, Dapur, dan Bar

Anda bisa mengirim pencetakan order sesuai dengan posisi staff. Kasir untuk tagihan, dapur untuk masakan dan bar untuk minuman.

Menu Tambahan dan Catatan Pesanan di Tiap Menu

Ingin bisnis Anda seperti orang lain yang dapat menambahkan catatan pada tiap menu? Aplikasi Olsera bisa mewujudkannya.

Tambahkan ekstra ke dalam menu, seperti telur untuk nasi goreng, topping untuk minuman, ekstra pedas hingga tanpa daging.

2 Level Inventori untuk Resep dan Makanan

Aplikasi ini memiliki sistem Point Of Sale Olsera yang dapat mengontrol pengeluaran stok dapur Anda atas setiap penjualan menu.

Transfer Stok antar Cabang

Anda bisa menggunakan aplikasi ini lebih dari satu outlet dan dapat melakukan pencatatan transfer stok antar outlet dengan mudah.

POS Pintar dengan Sinkronisasi Data Secara Berkala

Aplikasi ini dapat mengecek dan posting transaksi secara otomatis, merubah atau menambahkan produk dari cloud, hingga cross check stok otomatis dengan toko online Anda.

Menghitung Ongkir dan Mengirim Resi ke Alamat Email/SMS

Olsera memiliki fitur yang juga dapat menghitung ongkir dan mengirim resi ke email pelanggan. Fitur ini dapat membuat Anda lebih hemat kertas.

CRM Terpusat

Anda dapat berbagi data CRM dengan outlet lain, meskipun mereka menggunakan program POS Olsera secara terpisah. Selain itu, Anda bisa mengatur diskon khusus untuk anggota Anda.

Cash, e-Wallet, Transfer, Bank, hingga DP dan Hutang

Olsera POS menerima semua jenis pembayaran yaitu tunai, e-Wallet (Ovo, Gopay, ShopeePay, Dana, & LinkAja), transfer bank, kartu debit dan kredit, DP dan hutang. Lalu, Anda juga bisa menggabungkan pembayaran hingga Payment on Delivery.

Mobile Payment dengan mPOS EDC

Olsera mengeluarkan produk mobile payment dengan mPOS EDC. Produk ini dapat dibawa ke mana saja bersama aplikasi kasir Anda.

Program Loyalty untuk Pelanggan Setia Anda

Olsera Reward Point adalah program yang membantu pelanggan Anda untuk tetap berbelanja di toko Anda dengan menukarkan poin dengan diskon untuk mendapatkan reward.

Atur Akses Staff

Anda bisa menambahkan staff menjadi POS kasir toko Anda, atau berikan akses lebih untuk supervisor, ubah kata sandi hingga menghapus akun mereka.

Harga Grosir Berdasarkan Kuantitas Pembelian

Bergantung pada jumlah pembelian, Anda dapat menetapkan harga yang berbeda. Olsera POS akan menghitung harga yang tepat sesuai dengan kuantitas barang yang dibeli.

Ketahui Detail Setiap Perubahan Transaksi di POS Olsera Anda

Anda dapat meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan dengan mengetahui setiap transaksi di POS Anda. 

Catat Belanja dari Kas Penjualan Langsung di POS Olsera

Anda dapat mencatat langsung penggunaan kas penjualan Anda di aplikasi ini sehingga jumlah tutup penjualan akan sesuai.

Fitur Tokopedia 

Anda dapat menyinkronkan produk, harga, inventaris, pesanan, laporan penjualan, dan pengiriman menggunakan fitur Tokopedia dalam satu aplikasi saja.

Fitur Pajak dan Biaya

Sekarang Anda bisa mengatur pajak sebelum diskon dan juga biaya layanan yang dikenakan pajak.

Face Recognition 

Untuk meminimalisir kecurangan staff Anda, Olsera menghadirkan fitur ini. Caranya dengan staff Anda perlu menunjukkan wajahnya saat absensi. 

Akuntansi Olsera

Fitur Akuntansi Olsera memungkinkan merchant untuk mengelola dan menerima laporan akuntansi yang lengkap dan detail. Laporan-laporan tersebut adalah laporan laba rugi, laporan neraca, laporan perubahan ekuitas dan arus kas, bahkan laporan hutang dagang.

Itulah 30+ fitur yang ada di Olsera. Banyak bukan? Tentunya dengan banyak fitur yang tersedia, Olsera dapat membantu bisnis Anda, apapun usahanya. Semoga artikel ini membantu Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again