1. Entrepreneur

Sederet Fitur Aplikasi SmartSeller dan Manfaatnya Bagi Bisnis

Kemudahan mengatur penjualan online dari berbagai channel penjualan di SmartSeller, yuk simak fiturnya berikut ini!

Saat ini terdapat berbagai macam channel penjualan online yang memudahkan orang untuk berbisnis secara online. Selain berjualan melalui marketplace, banyak juga yang memilih berjualan di media sosial, dan situs web.

Anda mungkin akan dibuat kesusahan untuk mengelola penjualan dari berbagai channel yang Anda gunakan untuk berjualan. Salah satu aplikasi yang memberi kemudahan atas masalah tersebut adalah SmartSeller.

SmartSeller merupakan aplikasi untuk penjual online dapat mengelola pemesanan barang, pengiriman produk, chat customer, dan melaporkan keuntungan yang diraih oleh para pedagang online dari berbagai channel penjualan hanya dalam satu aplikasi. Target pasar yang coba dibidik oleh SmartSeller adalah para pedagang online, baik itu reseller, dropshipper, ataupun supplier.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi SmartSeller, yuk kenali berbagai fitur yang disediakan oleh SmartSeller berikut ini!

Fitur SmartSeller

  • Manajemen Order

Credit: SmartSeller

Mengelola pesanan dengan baik dan tertata akan membantumu untuk memudahkan manajemen channel penjualanmu agar operasional bisnis lebih efisien. SmartSeller memberikan fitur manajemen order yang dapat mengatur harga untuk tingkatan pelanggan, seperti end customer, reseller, dropshipper atau jenis lainnya.

Pada fitur ini, Anda dapat melakukan hitung ongkos kirim otomatis dengan dukungan banyak kurir, seperti layanan regular, ekspress, same day dan trucking, melakukan cetak pengiriman dan invoice printer didukung dengan laserjet dan thermal dengan bluetooth, dapat membuat barcode, bebas atur diskon dan voucher, serta dapat melakukan pembayaran digital.

  • Manajemen Inventory

Credit: SmartSeller

SmartSeller menyediakan inventory terpadu. Pengguna akan mendapat notifikasi produk yang cepat habis stoknya sehingga Anda dapat restock dengan lebih cepat. Perubahan stok akan langsung update pada semua channel jualanmu, baik di Privor, Storefront maupun Marketplace yang terhubung.

Pada fitur ini, Anda dapat mengatur stok dalam satu tempat dan akan otomatis update di semua channel penjualan, dapat melacak setiap riwayat stok barang yang masuk dan keluar dengan detail, Anda dapat mengatur stok pada berbagai channel dan dapat mengatur stok di channel tertentu saja, dapat mengelola stok dengan gudang lebih dari satu, ada stock alert dan stock adjustment.

  • Integrasi Marketplace

Memiliki banyak channel penjualan, memungkinkan Anda kesulitan untuk mengatur stok barang. SmartSeller memberi layanan update stok di marketplace dan seluruh channel lain setiap ada penjualan secara otomatis dengan cara mengintegrasikan channel penjualan ke aplikasi SmartSeller.

Pada fitur ini Anda dapat impor produk dan sinkronisasinya ke berbagai marketplace, Anda bebas atur stok dan stok penjualan produk akan selalu terupdate, selain itu Anda dapat melihat laporan penjualan secara detail dari berbagai channel penjualan termasuk di marketplace.

  • Manajemen Shipping

Credit: SmartSeller

SmartSeller menyediakan jasa pengiriman dari berbagai ekspedisi, seperti JNE, J&T, SiCepat, SAP, IDExpress, dan NinjaXpress. Anda juga bisa mendapatkan diskon pengiriman, paket dijemput ke rumah atau gudang, melakukan pembayaran secara COD (Cash On Delivery), mendapat notifikasi nomor resi, dan cetak label secara otomatis.

  • Analisa Bisnis

Hal yang diperlukan pebisnis, yaitu laporan bisnis. Pemilik bisnis perlu mengetahui data statistik penjualan produk tokonya untuk nantinya dianalisa dan dilakukan evaluasi bisnis ,agar bisnis semakin berkembang. SmartSeller memberikan statistik dan analisa bisnis untuk membantu Anda mengambil keputusan.

  • SmartSeller Storefront

Credit: SmartSeller

Fitur ini dapat membantu Anda untuk membuka situs web toko bisnis Anda sendiri dengan produk dan stok terhubung ke semua channel penjualan yang sudah ada sebelumnya.

Anda dapat menggunakan domain sendiri, unlimited bandwidth (tidak ada biaya tambahan berapapun jumlah pengunjung), stok toko terintegrasi, dilengkapi metode pembayaran dari virtual account, bank transfer, hingga eWallet dengan payment gateway dari Xendit produk, serta mendukung Facebook dan Instagram Shop.

  • SmartChat

Credit: SmartSeller

Fitur SmartChat dari SMartSeller, membantu Anda mengelola chat yang masuk dari berbagai channel penjualan dan dapat dikelola dalam satu dashboard. Fitur ini dapat digunakan pada toko di Lazada, Tokopedia, Facebook, dan Instagram. Anda dapat membalas chat berdasarkan prioritas, kategori dan filter pesan tertentu, serta buat template jawaban untuk respon ke pelanggan.

  • Private Order System

Fitur ini digunakan bagi Anda pemilik bisnis yang sudah memiliki reseller. Reseller dapat mengakses katalog produk Anda, melihat stok secara real time, dan melakukan pemesanan langsung. Pembayaran dapat dilakukan melalui COD, ewallet, dan Bank Virtual Account.

Itulah berbagai macam fitur yang dapat Anda gunakan di SmartSeller. Sebelum Anda menggunakannya, perlu diketahui bahwa aplikasi SmartSeller menyediakan berbagai macam paket aplikasi, ada yang dapat digunakan secara gratis, ada pula yang berbayar. Sesuaikan paket tersebut dengan kebutuhan bisnis online Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again