1. Entrepreneur

Fitur Tap Bio, Berbagi Link dalam Satu Website

Menggunakan Tap Bio untuk berbagi berbagai link dalam satu website yang dapat Anda tautkan ke berbagai media sosial, ataupun situs web lainnya

Sosial media merupakan alat pemasaran yang sangat efektif untuk influencer dan pemilik bisnis. Sosial media menciptakan kehadiran yang paling menarik untuk membangun interaksi antara pelanggan atau caon pelanggan dengan menggunakan alat yang tepat adalah kuncinya.

Salah satu alat paling sederhana namun eksistensinya dibutuhkan yaitu alat tautan bio atau link in bio. Link ini adalah cara yang nyaman dan mudah diakses untuk menampilkan beberapa tautan pilihan Anda di satu lokasi terpusat untuk dapat diakses pengikut Anda.

Ada banyak aplikasi penyedia tautan bio salah satunya adalah Tap Bio. Tap Bio diluncurkan pada 2018. Seperti banyak tautan serupa di bio, Tap Bio diciptakan dari kebutuhan para Influencer dan pemilik bisnis untuk dapat memiliki banyak tautan di profil mereka, karena Instagram hanya mengizinkan satu tautan bio.

Fitur Tap Bio

Landing Page

Pada Tap Bio, Anda dapat membuat landing page yang menyertakan semua tautan penting Anda. Jadi, yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan tautan link arahan pada bio Instagram atau sosial media lainnya. Anda dapat menambahkan lebih banyak halaman arahan yang disebut sebagai kartu pada Tap Bio untuk membuat tautan bio Anda semakin menarik.

Feed

Selain menambahkan link, Anda juga dapat menggunakannya untuk mempromosikan video untuk vloggers, mempromosikan musik, film, menampilkan konten berita dan konten jenis lainnya.

Anda juga bisa menampilkan unggahan foto Instagram atau sosial media lainnya yang secara otomatis Anda dapat memamerkan unggahan di Instagram atau apapun yang ditaukan pada Tap Bio ke situs mana pun.

Tampilan Berbagai Konten Menggunakan Tap Bio

Card

  • Simple card: Kartu dengan satu tautan untuk mempromosikan satu ajakan bertindak.
  • Link: Kartu ini memungkinkan Anda menambahkan banyak tautan ke media sosial, blog, toko eCommerce, atau situs web lain pilihan Anda.
  • Email collection: Mengumpulkan alamat email dan kembangkan daftar email pelanggan (Anda dapat mengintegrasi dengan Mailchimp, Constant Contact, atau platform pemasaran email lainnya).
  • Twitter: Kartu untuk menampilkan kiriman Twitter Anda dengan tautan.
  • YouTube: Kartu untuk menampilkan video YouTube dari saluran Anda.
  • Galeri Gambar: Kartu yang menampilkan gambar dan gif dengan tautan.
  • Profile card: Kartu untuk menampilkan detail profil diri, terdapat deskripsi diri, link website, dan sosial media pribadi.

Tampilan YouTube Card di Tap Bio

Data Statistik

Anda dapat mengakses ke alat analitik yang memberikan data spesifik kemajuan dan kinerja setiap kartu Tap Bio Anda. Anda dapat menganalis konten mana yang menunjukkan performa terbaik. Anda juga dapat melihat jumlah klik tautan dan tayangan per hari, per minggu, dan per bulan.

Credit: YouTube Tap Bio

Fitur lengkap pada Tap Bio dapat diakses secara berbayar. Namun, terdapat opsi "gratis selamanya". Akses gratis tersebut akan memberi Anda akses terbatas, tetapi masih layak dipertimbangkan jika Anda hanya memiliki sedikit pengikut atau hanya membutuhkan ke tautan berbagai link dalam satu lokasi saja.

Tap Bio juga memungkinkan Anda untuk dapat mencoba akses premium selama 7 hari. Ini seharusnya cukup bagi Anda untuk menjelajahi semua fitur yang ditawarkan.

Dengan akses berbayar, Anda dapat memberikan pengunjung kesempatan untuk menggeser tap bio Anda dan pengunjung dapat menjelajahi berbagai tautan yang mungkin telah Anda publikasikan dan berbagai ajakan bertindak yang mungkin telah Anda sertakan.

Pengguna berbayar akan mendapatkan fitur tambahan seperti bisa terhubung ke lebih dari satu akun Instagram dan dapat mengakses ke alat analitik yang memberikan data spesifik kemajuan dan kinerja kartu Tap Bio Anda. 

Daftar Harga Tap Bio

Akun Basic Tap Bio dapat diakses secara gratis dan memungkinkan Anda mengakses pada satu profil dan satu kartu untuk menambahkan satu tautan unik.

Paket Silver dikenakan harga $5 per bulan dengan tiga kartu tambahan. Anda akan mendapatkan total empat kartu untuk dapat dibagikan ke empat tautan. Anda juga dapat mengakses analitik ke tautan Anda.

Jika Anda memiliki lebih dari empat tautan, daftar ke paket Gold seharga $12 per bulan. Anda dapat mengakses kartu, statistik, dan menggunakan tiga akun Instagram yang berbeda dengan jumlah tambahan kartu tak terbatas. Anda juga dapat menghapus "Friends of Tap Bio Card".

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again