1. Entrepreneur

9 Ide Bisnis dengan Modal 10 Juta Paling Menjanjikan

Ketahui 9 ide bisnis modal 10 juta yang bisa Anda coba berikut ini.

Modal dan niat sudah terkumpul, tapi bingung mau buat bisnis apa? Tenang, berikut ide bisnis dengan modal 10 juta yang DailySocial rekomendasikan buat Anda.

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak peluang bisnis yang bisa Anda raih. Bahkan dengan modal 10 juta saja cukup membuat Anda meraih profit.

Inilah 9 ide bisnis dengan modal 10 juta yang cocok buat Anda yang masih pemula. Yuk, coba dibaca hingga selesai!

Ide Bisnis Modal 10 Juta

Berikut adalah 9 ide bisnis yang memerlukan modal sekitar 10 juta rupiah: 

Kedai Kopi Rumahan

Ide bisnis pertama cocok buat Anda yang pecinta kopi. Tidak perlu menyewa tempat, Anda bisa memanfaatkan halaman rumah dan garasi mobil rumah Anda sebagai tempat untuk membuka usaha.

Anda hanya perlu membutuhkan meja dan kursi untuk menjamin kenyamanan pelanggan. Upayakan juga mesin pembuat kopi yang berkualitas agar kualitas kopi tetap terjaga.

Anda bisa mencari paket mesin kopi dari toko online dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan, lho. Meski tidak memiliki modal untuk membelinya, Anda bisa menggunakan teknik pembuatan kopi manual yang bisa dipelajari secara online. 

Reseller Skincare

Credit Photo by Freepik

Sekarang produk perawatan kulit sangat digandrungi oleh masyarakat, mulai dari toner, sheet mask, serum, essence moisturizer dan sunscreen. Produk ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Anda bisa mulai menjadi reseller skin care lokal dengan paket yang lebih kecil untuk menjangkau target pasar. Lalu, Anda bisa menjualnya melalui Instagram, TikTok Shop, Tokopedia, atau membuat toko online di salah satu aplikasi.

Usaha Cuci Motor

Dengan modal 7 juta, Anda sudah bisa memulai usaha satu ini. Usaha cuci motor selalu dibutuhkan oleh masyarakat sehingga membuatnya menjadi salah satu ide bisnis yang patut dipertimbangkan.

Pilih lokasi padat penduduk yang strategis dengan ruang yang cukup dan harga sewa yang terjangkau. Jangan lupa lengkapi alat cuci motor seperti steam dan kompresor, spon, shampo motor, semir ban, dll. Anda juga bisa mencari peralatan melalui marketplace, lho.

Laundry

Credit Photo by Joshua Leeman on Unsplash

Usaha lain yang dibutuhkan banyak orang adalah laundry. Anda hanya perlu mengeluarkan modal sebesar 8 juta untuk membeli 2 mesin cuci dan peralatan lain seperti setrika, deterjen, pewangi dan jemuran

Ide bisnis ini akan semakin laris jika dibuka disekitar kampus atau kos-kosan. Umumnya, para mahasiswa atau pekerja yang merantau tak sempat mencuci pakaiannya sendiri sehingga Anda bisa memanfaatkan hal ini menjadi peluang bisnis.

Usaha Franchise 

Ide bisnis berikutnya adalah usaha franchise. Bisnis ini cocok buat Anda yang pemula karena tugas Anda hanya perlu menjual produk dari pihak pertama atau pemiliknya. 

Terdapat banyak brand yang menawarkan kesempatan kepada orang-orang untuk bekerja sama dalam bentuk franchise. Anda tinggal memilih salah satu brand tersebut yang menguntungkan Anda.

Cafe 

Credit Photo by DCStudio on Freepik

Selain usaha kopi rumahan, Anda bisa memulai cafe dengan modal 10 juta. Silahkan buat cafe dengan model coffe-to-go atau jumlah kursi dan meja yang terbatas untuk mengurangi biaya awal. Sewa tempat yang murah dan strategis seperti dekat stasiun kereta api, sekolah, atau kampus.

Anda juga bisa memaksimalkan metode manual brew tanpa mesin kopi untuk menghemat biaya awal. Setelah mendapatkan banyak pelanggan, barulah beli mesin kopi supaya pekerjaan Anda lebih efisien.

Usaha Minuman 

Ide bisnis satu ini cocok bila Anda ingin membuka bisnis yang menyegarkan. Ada banyak macam jenis minuman yang bisa Anda jual, seperti jus buah, kopi, teh atau Anda bisa melihat rekomendasi ide bisnis minuman di sini

Anda tinggal mencari lokasi strategis dan tempat sewa yang murah, serta peralatan dan bahan minumannya. Selain itu, Anda bisa berjualan di GrabFood atau aplikasi semacamnya.

Jastip Barang Bangkok

Credit Photo by Freepik

Ide selanjutnya ialah jastip barang dari Bangkok. Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk ongkos pesawat dan akomodasi selama di Bangkok saja

Banyak pilihan barang yang bisa Anda jual kembali. Misalnya, kosmetik, baju, tas, sepatu, dan sebagainya.

Tanaman Hias

Anda pecinta flora? Coba ubah hobi Anda menjadi usaha yang menghasilkan pendapatan.

Untuk berhasil dalam bisnis ini, Anda perlu mengetahui cara budidaya tanaman, mengidentifikasi kebutuhan media tanamnya dan pasar yang tepat untuk menjual tanaman hias Anda.

Lalu, Anda bisa memasarkan tanaman hias melalui platform online dan merawatnya sendiri di rumah. Jadi, Anda tidak perlu menyewa tempat. 

Nah, itu dia 9 ide bisnis dengan modal 10 juta yang bisa Anda coba. Namun, perlu diingat bahwa keberhasilan bisnis tidak hanya bergantung pada modal awal. Melainkan kemampuan dalam mengelola bisnis dengan baik, menciptakan nilai tambah bagi pelanggan, dan memberikan pelayanan yang memuaskan membuat bisnis tersebut berhasil.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again