1. Entrepreneur

Ingin Punya Bisnis dengan Modal 15 Juta? Daftar Ide Bisnis ini Bisa Dicoba

Simak ide bisnis dengan modal 15 juta di bawah ini.

Jika Anda memiliki uang sebesar 15 juta, bisnis apa yang ingin Anda buat? Kalau masih bingung coba cari tahu ide bisnis dengan modal 15 juta berikut ini!

Memiliki bisnis sangat menggiurkan karena jika sukses akan mendapatkan pendapatan yang sangat tinggi. Tetapi, untuk mewujudkan hal tersebut Anda harus merencanakannya dengan tepat dan juga memiliki modal.

Seperti yang Anda ketahui, modal merupakan aspek penting yang harus disiapkan sebelum membuka bisnis apapun. Terkadang, ada orang yang mengalami kesulitan dalam mengumpulkan modal sebelum membuka bisnis. Apabila Anda memiliki kendala soal modal, coba baca cara mengatasi keterbatasan modal ini. 

Tetapi, tidak perlu mengumpulkan uang hingga 50 juta/lebih untuk membuat bisnis. Dengan modal 15 juta, sudah cukup untuk mewujudkannya.

Ada banyak ide bisnis yang dapat dimulai dengan modal 15 juta, di antaranya:

7 Ide Bisnis Modal 15 Juta

Usaha Penerbitan

Ide bisnis pertama ialah mendirikan bisnis penerbitan. Ide bisnis ini cocok buat Anda yang suka membaca dan menulis.

Meski lebih baik memiliki modal di atas 50 juta, tetapi Anda masih bisa mewujudkan impian Anda dengan modal 15 juta kok. Dengan catatan tidak mengalokasikan dana untuk kantor ataupun mengangkat pegawai tetap dan juga mencetak satu buku tiap bulannya.

Setelah itu barulah Anda menyisihkan hasil pendapatan supaya Anda bisa memiliki kantor sendiri hingga dapat menerbitkan banyak buku tiap bulannya. 

Rental Kebaya

Credit Photo by Odua Image on Canva

Bisnis rental kebaya memiliki peluang yang cukup menjanjikan karena ada banyak acara yang menggunakan kebaya. Misalnya, acara wisuda, pertunangan, pernikahan, pentas seni, hingga sebagai wardrobe pemotretan.

Yang perlu Anda lakukan agar bisnis ini berjalan lancar adalah mengumpul semua model kebaya yang laku di pasaran, mencari pemasok kain, hingga bekerja sama dengan fotografer, studio foto dan MUA. Kerja sama dengan mereka akan membuat bisnis Anda semakin berkembang dan dikenal banyak orang.

Catering

Anda suka memasak? Ide bisnis kali ini cocok untuk Anda. Selain itu, bisnis catering juga bisa menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarganya.

Untuk memulai usaha ini, Anda bisa mengeluarkan modal sebesar 15 juta atau bahkan kurang dari 15 juta, lho. Anda bisa mencari pemasok bahan-bahan makanan yang murah dan berkualitas. Selain itu, Anda bisa menggunakan aplikasi Redkendi agar mempermudah Anda bertemu dengan klien.

Usaha Lilin Aroma Terapi

Credit Photo byRehina Sultanova onUnsplash

Semenjak pandemi lilin aroma terapi dicari banyak orang. Sebab, produk ini berguna untuk mengurangi stress, membuat lebih rileks, meningkatkan mood, mengoptimalkan meditasi, dan lain-lain.

Anda bisa membuka toko dan juga memasarkannya secara online. Kira-kira modal awal termasuk modal operasional tiap bulannya pun bisa kurang dari 15 juta. Sehingga ide bisnis ini cocok buat Anda yang hanya memiliki modal 15 juta.

Make Up Artist

Seperti usaha rental kebaya, banyak orang yang membutuhkan jasa make up artist atau MUA untuk mendandani mereka di berbagai macam acara seperti acara pernikahan, wisuda, ulang tahun, dan sebagainya.

Anda memerlukan modal 10 hingga 20 juta dan itupun tergantung besar kecilnya bisnis yang Anda bangun. Tentunya, sebagian dari modal digunakan untuk membeli perlengkapan make up dan biaya promosi awal.

Event Organizer

Credit Photo by Campaign Creators on Unsplash

Ide bisnis selanjutnya ialah event organizer yang menjadi salah satu usaha yang cukup diminati. Sebab, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu mahal dan Anda bisa bekerjasama dengan banyak vendor untuk melengkapi fasilitas selama acara berlangsung.

Modal untuk mendirikan usaha ini dipakai untuk membayar uang sewa kantor, membeli perlengkapan kantor, biaya promosi dan biaya pengurusan perizinan. Untuk mendapatkan surat izin usaha, Anda perlu mengeluarkan biaya sejuta.

Custom Case HP 

Terakhir, usaha custom case HP. Banyak orang yang membutuhkan custom case HP untuk melindungi HP-nya sendiri dari goresan dan agar pemiliknya terlihat modis.

Anda hanya perlu mengeluarkan modal 10 hingga 20 juta untuk membeli mesin produksi dan bahan-bahan lainnya. Ide bisnis ini juga bisa menjadi usaha sampingan yang sedang kuliah atau bekerja.

Itulah rekomendasi ide bisnis modal 15 juta buat Anda. Semoga artikel ini membantu Anda. Selain itu, pastikan melakukan riset pasar dan membuat rencana bisnis yang matang sebelum memulai bisnis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again