1. Entrepreneur

Panduan Mudah Menyalin Produk dari TikTok Shop ke Shopee

Cara Efisien Memindahkan Listing Produk TikTok Shop ke Shopee

Tren berjualan online semakin berkembang pesat, dan sebagai seorang penjual, beralih dari satu platform ke platform lain bisa menjadi keputusan strategis yang cerdas. TikTok Shop dan Shopee adalah dua contoh platform yang banyak digunakan untuk berjualan online.

Namun, karena isu penutupan TikTok Shop yang terjadi belakangan, membuat para penjual harus merelakan platform tersebut dan bergantung ke platform lainnya.

Proses pergantian dari satu platform ke platform lain tidak semudah yang kita bayangkan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya produk yang harus dimasukkan ulang. Proses memindahkan semua listing atau produk Anda dari TikTok Shop ke Shopee bisa menjadi tugas yang memakan waktu jika tidak dilakukan dengan benar.

Karenanya, untuk membantu Anda dalam proses ini, kami telah menyusun panduan langkah demi langkah tentang cara menyalin produk dari TikTok Shop ke Shopee dengan mudah dan efisien. Anda dapat menemukan panduannya melalui artikel ini. Pastikan untuk membacanya sampai habis, ya!

Apa yang Anda Butuhkan?

Sebelum Anda mulai, pastikan Anda telah menyiapkan hal-hal berikut:

Akses ke BigSeller

Anda akan memerlukan akses ke BigSeller, alat yang memungkinkan Anda untuk menyalin produk dari TikTok Shop ke Shopee. Bigseller adalah salah satu omnichannel yang memungkinkan Anda untuk memindahkan data dan produk antar marketplace. Pastikan Anda telah mendaftar dan terhubung ke BigSeller.

Daftar Produk di TikTok Shop

Pastikan Anda telah merinci semua produk yang ingin Anda salin ke Shopee dari TikTok Shop.

Akun Shopee yang Terdaftar

Anda harus memiliki akun Shopee yang sudah terdaftar dan disiapkan untuk menerima produk-produk yang akan Anda salin.

Langkah Menyalin Toko TikTok Shop ke Shopee

  • Pastikan Anda telah menginstal dan mengakses BigSeller, kemudian hubungkan toko TikTok Shop dan Shopee Anda dengan BigSeller.
  • Setelah terhubung ke BigSeller, pada halaman utama BigSeller cari opsi Salin Toko dan pilih TikTok sebagai sumber toko yang akan Anda salin.

Credit picture by BigSeller

  • Pilih produk yang ingin Anda salin. Anda memiliki beberapa opsi untuk impor satu per satu, impor massal, atau impor seluruh toko. Selanjutnya klik Impor.

Credit picture by BigSeller

Credit picture by BigSeller

  • Pilih toko Shopee Anda yang akan menjadi tempat tujuan penyalinan, lalu klik Konfirmasi.

Credit picture by BigSeller

Credit picture by BigSeller

  • Pilih Daftar Draf untuk melihat draft produk yang baru Anda pindahkan ke toko Shopee.

Credit picture by BigSeller

  • Jika diperlukan, Anda dapat mengedit informasi produk sebelum Anda menyimpannya di Shopee. Pilih produk yang baru disalin dan klik Edit Massal atau Edit Satu per Satu untuk melakukan perubahan yang diperlukan. Setelahnya, Anda bisa mengklik tombol Simpan & Tampilkan.

Credit picture by BigSeller

Credit picture by BigSeller

Beralih dari TikTok Shop ke Shopee tidak perlu menjadi tugas yang rumit. Dengan menggunakan fitur Copy Listing BigSeller, Anda dapat dengan mudah mengimpor produk Anda dan memulai perjalanan penjualan Anda di platform yang baru.

Ingatlah untuk terus memantau dan mempromosikan toko Anda di Shopee untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar. Selamat berjualan di Shopee!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again