1. Entrepreneur

Optimalkan Penjualan dengan Membuat Formulir Pemesanan Online di Komform

Komform sendiri berfokus pada pembuatan formulir pemesanan online.

Komform merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Komerce, sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan dukungan komprehensif kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta e-commerce agar dapat mengadopsi keberlanjutan digital.

Komform sendiri berfokus pada pembuatan formulir pemesanan online. Hadirnya Komform menjadi solusi tepat untuk pembuatan order form daring yang minim hambatan dan bisa selesai hanya dalam hitungan menit saja.

Dalam mengejar kesuksesan bisnis online, formulir pemesanan menjadi salah satu elemen krusial untuk memastikan pengalaman pelanggan yang mulus dan efisien.

Komform tidak hanya menawarkan kemudahan dalam pembuatan formulir, tetapi juga menyediakan beragam fitur yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan khusus bisnis Anda. Dengan demikian, artikel ini akan membimbing Anda langkah demi langkah dalam menggunakan Komform untuk mengoptimalkan penjualan bisnis Anda.

Lalu, bagaimana cara membuat formulir pemesanan online di Komform?

Simak panduan lengkapnya di bawah ini.

  • Login akun Komform pada situs partner.komerce.id.
  • Anda akan diarahkan pada dashboard web partner.komerce.id yang menunjukkan jumlah saldo Kompay.
  • Pilih menu “Orderku” dan klik pada submenu “Form order”.
  • Scroll layar tampilan ke bawah sampai menemukkan pilihan “Buat form”.
  • Klik “Buat form” untuk membuat formulir pemesanan baru.
  • Pilih elemen yang Anda butuhkan cara drag and drop elemen ke bagian sebelah kanan.
  • Setelah elemen terpilih, bagian sebelah kanan layar akan menunjukkan elemen yang telah dipilih.
  • Atur elemen yang Anda gunakan agar lebih sesuai dengan kebutuhan dengan cara menge-klik iconedit yang bergambar pensil di sebelah kanan.
  • Setelah menambahkan semua elemen sesuai kebutuhan Anda, langkah berikutnya adalah mengunggah formulir tersebut agar dapat diakses oleh seluruh calon pelanggan. Klik tombol “Publish” yang terletak di bagian kanan atas halaman.
  • Formulir pemesanan online-mu sudah selesai dibuat. Untuk membuka atau melihat form yang telah dibuat, klik pada pilihan “Buka form”.
  • Anda juga memiliki opsi untuk menyematkan formulir pemesanan yang telah Anda buat ke dalam situs web yang sudah Anda miliki, tanpa perlu mengoding. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Embed ke web lain”. Setelah itu, klik tombol “Embed” dan salin kode yang disediakan untuk disisipkan ke situs web Anda.

Dengan adanya Komform sebagai mitra andal yang dapat menciptakan formulir pemesanan online, Anda kini dapat mengoptimalkan hasil penjualan dari bisnis daring Anda dengan lebih mudah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again