1. Entrepreneur

Ketahui 5 Peluang Usaha Franchise dengan Modal 5 juta dan Keuntungannya

Simak 5 macam usaha franchise dengan modal 5 juta berikut ini.

Terdapat peluang usaha franchise yang bisa Anda ambil dengan modal cuma 5 juta saja. Ditambah usaha ini dapat meminimalisir riskio, lho. Yakin nggak ingin mencobanya?

Menurut KBBI, franchise atau waralaba merupakan bentuk kerja sama dalam bidang usaha dengan bagi hasil sesuai kesepakatan yang mencakup dengan hak kelola serta hak pemasaran. Jenis usaha ini terbagi menjadi dua pihak, yaitu franchisor sebagai pemilik dan franchisee sebagai orang yang diberi hak oleh franchisor untuk mengolah dan menjual produknya.

Yuk, simak keuntungan dan peluang usaha franchise dengan modal 5 juta berikut ini!

Keuntungan dari Usaha Franchise

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika berbisnis franchise:

Merek Sudah Memiliki Reputasi yang Baik

Merek yang sudah dikenal masyarakat biasanya telah memiliki konsumen dan target pasarnya sendiri, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan strategi pemasaran dan analisis kompetitornya. 

Selain itu, audiens sudah mengetahui nama merek dan produk atau layanan apa yang Anda tawarkan karena reputasi merek tersebut sudah terkenal.

Tak Perlu Branding

Dikarenakan merek tersebut sudah dikenal oleh masyarakat dan sudah memiliki reputasi yang baik, tentunya Anda tidak perlu terlalu banyak melakukan branding atau kegiatan pemasaran dengan biaya yang mahal.

Jadi, Anda tinggal memilih bisnis franchise yang memiliki citra positif di masyarakat untuk mempermudahkan Anda.

Tingkat Keberhasilan Tinggi

Dengan bisnis franchise Anda tidak perlu takut akan risiko gagal karena jenis usaha ini memiliki tingkat keberhasilan tinggi dibandingkan bisnis yang baru berjalan.

Hal ini dikarenakan sudah memiliki sistem bisnis dan keuangan yang jelas dan terbukti sukses. Selain itu, Anda juga menerima dukungan dari perusahaan induk seperti pelatihan, manajemen operasional dan pengelolaan keuangan.

Mendapatkan Pelatihan untuk Mengelola Bisnis

Terakhir, pemilik usaha franchise akan memberikan pelatihan khusus kepada mitra mereka. Jadi, Anda akan dilatih untuk bekerja di toko sesuai dengan standar operasional merek.

Adapun pelatihan yang diajarkan ialah strategi pemasaran, pengelolaan keuangan dan cara menjalankan usaha.

Peluang Usaha Franchise Modal 5 Juta

Ada beberapa macam jenis franchise seperti franchise minuman, franchise makanan, franchise logistik, franchise retail dan franchise laundry. Tentunya dari beberapa jenis franchise, terdapat usaha yang bisa Anda jalankan dengan modal sekitar 5 juta, yaitu minuman dan makanan.

Berikut peluang usaha franchise makanan dan minuman dengan modal 5 juta:

Teh Poci

Credit Photo by Teh Poci on Instagram

Teh Poci menjadi usaha franchise pertama dengan modal 5 juta. Anda bisa memilih salah satu dari ketiga paket bila tertarik. Paket hemat seharga kurang lebih 3,8 juta dan paket reguler seharga 5,2 juta.

Setiap paket sudah termasuk booth, meja, cup plastik, es teh, termos, teko listrik, mesin seal gelas plastik, filter, sendok, kupon dan cooler box.Yang membedakan antara setiap paket adalah ukuran dan jumlah perangkatnya. 

Waroeng Royal Dimsum

Franchise makanan yang menawarkan peluang dengan modal 3 juta adalah Waroeng Royal Dimsum. Anda akan menerima 30 kotak produk, 1 spanduk, 1 kotak kartu nama, 1 rim brosur, 1 stempel dan promosi online.

Pisang Nugget Kece

Credit Photo by Pisang Nugget Kece on Instagram

Usaha franchise dengan modal 5 juta berikutnya ialah Pisang Nugget Kece. Merek ini menjual aneka menu pisang nugget dengan taburan kacang almond, keju, dll. 

Jika Anda menjalin kemitraan dengan merek ini, maka Anda akan mendapatkan peralatan masak dan premium roll banner.

Nyoklat Super

Usaha franchise selanjutnya adalah Nyoklat Super, sebuah merek minuman cokelat yang sudah berdiri sejak tahun 2013 lalu. 

Anda bisa membeli paket ekonomis dengan modal 4 juta untuk memulai franchise ini. Dengan modal tersebut Anda mendapatkan paket bahan baku yang lengkap.

Selain itu, Nyoklat Super menawarkan franchise tanpa royalti fee dengan kontrak seumur hidup.

Chagocha Thai Tea 

Credit Photo by Chagocha on Instagram

Usaha franchise terakhir yang bisa Anda pertimbangkaan adalah Chagocha Thai Tea. Ini adalah merek minuman thai tea sejak tahun 206.

Paket kemitraan yang ditawarkan mulai dari 4,5 juta dan sudah termasuk bonus semua perlengkapan usaha, serta bonus stand portable dan 100 cup bahan baku minumannya.

Namun, sebelum memilih untuk membeli franchise, pastikan Anda memahami secara mendalam tentang konsep franchise dan bagaimana cara menjalankan bisnis tersebut dengan baik. Lakukan riset pasar dan pastikan ada potensi pasar yang cukup besar di area tempat usaha Anda nantinya.

Nah, bagaimana dengan peluang usaha franchise modal 5 juta ini? Apakah Anda tertarik mencobanya? Apapun keputusan Anda, semoga beruntung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again