1. Entrepreneur

SMEPack dan X3labs Dapatkan Pendanaan dari SKALA by Innovation Factory

SKALA merupakan program akselerator pre-seed yang berfokus pada metrik dan pertumbuhan

Indonesia dengan populasinya yang besar dan lanskap digital yang berkembang merupakan market yang menarik bagi startup inovatif, khususnya di industri teknologi. Program Akselerator SKALA by Innovation Factory memberikan dukungan dan panduan aktif untuk membantu startup dalam mengembangkan bisnis. SKALA adalah program akselerator pre-seed pertama di Indonesia yang berfokus pada metrik dan pertumbuhan.

Tahun ini, dua startup mendapatkan pendanaan strategis, pendampingan, dan dukungan bisnis dari SKALA yang tidak hanya melayani ekspansi tetapi juga pengembangan produk inti yang kuat dan bisnis yang berkelanjutan.

Berikut highlight top 2 Founders Spotlight by SKALA Accelerator Program:

Kini UKM Indonesia dapat terhubung ke pasar global HASSLE-FREE dengan SMEs Pack.

Didirikan pada tahun 2020 oleh Hendriansyah, SMEs Pack merupakan startup yang merevolusi bisnis UKM dengan mengatasi masalah supply chain dan distribusi. Agregator perdagangan B2B ini beroperasi di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Australia menghubungkan UKM dengan pembeli langsung untuk menawarkan harga yang transparan dan kuantitas yang berkelanjutan.

Hendriansyah berasal dari Jepara, yang dikenal dengan industri furniturnya. Di sanalah Ia menyaksikan daya saing industri furnitur melalui perusahaan ekspor furnitur orang tuanya di mana pengalaman ini memicu semangat untuk mendukung dan memberdayakan UKM.

Ia menyadari potensi dan bakat luar biasa yang ada dalam bisnis ini, tetapi juga memahami tantangan yang mereka hadapi terhadap perusahaan yang lebih besar dan lebih mapan. Maka dari itu muncullah keinginan untuk membuat platform yang dapat memberikan sumber daya, panduan, dan peluang jaringan untuk membantu mereka berkembang dalam persaingan ini.

Dengan memberdayakan UKM dan membina lingkungan yang kolaboratif, SMEs Pack bertujuan untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan bisnis ini, tidak hanya di Jepara tetapi juga di daerah lain.

Menjelajahi Pasar Crypto untuk mendefinisikan kembali Manajemen Aset Digital dengan x3Labs

X3labs adalah perusahaan finance yang berfokus pada pasar crypto yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 2019 oleh Daniel Suwahjo, Willbert, dan Dendito, startup inovatif ini menawarkan platform manajemen aset digital untuk membantu bisnis mengelola aset kripto mereka secara efektif. Selain itu, X3labs menyediakan kartu fisik aman yang dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat militer untuk menyimpan aset crypto.

Perusahaan juga menawarkan layanan manajemen kekayaan, memungkinkan individu menghasilkan pendapatan dari aset kripto mereka. Kisah di balik X3labs dimulai sebagai tanggapan atas skandal cryptocurrency yang signifikan pada tahun 2022, yang mengakibatkan kebangkrutan beberapa platform terkenal.

Pada saat itu, cryptocurrency mendapatkan popularitas luar biasa karena pendekatan barunya terhadap layanan keuangan dan para pendiri terinspirasi oleh janjinya untuk memberikan kebebasan finansial dan akses ke produk keuangan yang sebelumnya tidak tersedia. Namun, optimisme mereka hancur ketika mereka kehilangan tabungan hidup mereka karena salah urus dan risiko yang terkait dengan platform tepercaya yang telah mereka investasikan secara pribadi.

Peristiwa yang menghancurkan ini menyoroti perlunya solusi perbankan yang dapat dipercaya dan terdesentralisasi dalam industri crypto. Oleh karena itu, tim pendiri mulai membuat platform yang akan memberikan pemberdayaan dan keamanan finansial yang dijanjikan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again