1. Entrepreneur

#WajibTahu: Paydia, Solusi Pintar untuk Kelola Finansial Personal dan Bisnis

Paydia didukung dengan berbagai layanan lengkap seperti uang elektronik, QRIS, disbursement, dan linkage account

Dengan perkembangan ekosistem bisnis yang semakin besar dan kompleks, permintaan akan solusi teknologi yang memudahkan operasi bisnis semakin meningkat. Di tengah kebutuhan tersebut, platform-platform baru terus muncul sebagai respons terhadap tantangan dan peluang dalam dunia bisnis yang dinamis.

Salah satu contohnya adalah Paydia, sebuah platform inovatif yang menawarkan solusi pembayaran yang aman, cepat, dan efisien. Dengan berbagai fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis modern, Paydia menjadi salah satu elemen penting dalam ekosistem bisnis yang terus berkembang.

Apa itu Paydia?

Paydia adalah inovasi terbaru dari PT Datacell Infomedia, dengan tujuan untuk menyediakan solusi pembayaran digital yang memudahkan segala aktivitas finansial, baik untuk keperluan personal maupun bisnis.

Sebagai inovasi digital payment, Paydia didukung dengan berbagai layanan lengkap seperti uang elektronik, QRIS, disbursement, dan linkage account. Paydia hadir sebagai platform berbasis web dan juga aplikasi, yang dapat diunduh melalui Google Playstore dan App Store.

Sudah kantongi izin dari Bank Indonesia

Izin dari pihak yang berwenang sangat penting untuk platform-platform yang menawarkan jasa pembayaran digital. Hal ini menjadi salah satu langkah utama untuk memastikan bahwa layanan yang mereka sediakan memenuhi standar keamanan, keandalan, dan kepatuhan yang ditetapkan oleh otoritas keuangan.

Dalam hal ini, Paydia sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia No. 23/565/DKSP/Srt/B sebagai penyedia jasa pembayaran. Selain itu, Bank Indonesia juga sudah mengeluarkan izin No. 22/425/DKSP/Srt/B untuk Paydia sebagai penyedia jasa pembayaran melalui QRIS. Jadi, platform ini sudah dapat dipastikan keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir.

Menawarkan fitur-fitur lengkap yang canggih

Paydia menawarkan beragam fitur canggih yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi keuangan. Fitur yang disediakan terdiri dari e-money atau uang elektronik, QRIS, disbursement dan transfer dana, E-Money Cobranding, Paybill, serta program partnership Paybuddy. Dengan menggunakan uang elektronik Paydia, pengguna akan mendapatkan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi dan membayar tagihan. Isi ulang saldo Paydia dapat dilakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja tanpa biaya tambahan

Paydia memberikan kemudahan bagi pengguna yang memungkinkan mereka tidak perlu lagi membawa uang tunai, sebab pembayaran dapat dilakukan hanya dengan melakukan pemindaian kode QR menggunakan fitur QRIS. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan transfer dana ke user lainnya dan ke rekening bank mulai dari Rp1. Pulsa dan paket data ditawarkan pula di Paydia dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Melalui fitur Paybill, Paydia menyediakan layanan pembayaran untuk beragam tagihan dan produk digital. Jenis tagihan yang dapat dibayarkan melalui Paybill antara lain yaitu BPJS Kesehatan, pembelian token listrik, pembayaran tagihan internet, tagihan listrik pascabayar, tagihan telepon dari Telkom, serta berbagai jenis tagihan lainnya. Platform ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan mudah dan nyaman, menjadikan proses pembayaran lebih efisien dan praktis bagi pengguna.

Kemudian, pengguna juga dapat menghubungkan platform dan ekosistem bisnis dengan Paydia melalui E-money Cobranding untuk memberikan pengalaman pembayaran digital tanpa batas. Hal ini membuktikan bahwa Paydia tidak hanya menjadi solusi pintar untuk mengelola finansial personal, tetapi juga bisnis. Tak hanya itu, pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengikuti program partnership Paybuddy.

Cara daftar di aplikasi Paydia

More Coverage:

Pendaftaran di aplikasi Paydia dapat dilakukan dengan mudah. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Unduh aplikasi Paydia dari Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).
  • Buka aplikasi dan klik tombol “Daftar Sekarang”.
  • Isilah informasi pendaftaran, termasuk nama lengkap, alamat email, password, dan konfirmasi password, lalu lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Setelahnya, Anda akan diarahkan ke halaman persetujuan kebijakan dan privasi; pastikan untuk membacanya dengan teliti sebelum melanjutkan.
  • Kemudian, Anda akan menerima kode OTP melalui SMS ke nomor ponsel yang telah didaftarkan, yang harus diinputkan untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  • Terakhir, buatlah PIN dan konfirmasikan PIN tersebut. Jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan password dan PIN Paydia Anda yang telah terdaftar.

Paydia tidak hanya menjadi solusi yang cerdas untuk mengelola finansial personal dan bisnis, tetapi juga merupakan mitra yang dapat diandalkan dalam menjawab kebutuhan transaksi digital yang semakin kompleks. Dengan fitur-fitur canggih yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis modern dan dukungan izin resmi dari Bank Indonesia, Paydia memberikan keamanan, kenyamanan, dan efisiensi dalam setiap transaksi keuangannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again